Senin, 09 Maret 2015


ERTIGA

"Lebih Mengerti Keluarga"

Untuk dapur pacunya, ERTIGA menggunakan mesin seri K yaitu K 14 B berbahan aluminium yang ringan, bertenaga dan responsif, bekerja lebih efisien sehingga tetap hemat bahan bakar.
Konfigurasi mesinnya adalah 4 silinder segaris, 1.373 cc, DOHC, 16 katup, VVT (Variable Valve Timing). Didukung Multi Point Injection, atau sistem suplai bahan bakar kedalam ruang bakar mesin terkonrol secara elektronik sehingga menghasilkan pembakaran sempurna dan mendapatkan performa mesin yang baik, emisi gas buang yang baik (sesuai dengan standar euro-3) dan pemakaian bahan bakar ekonomis. Tidak hanya itu tenaga/ daya maksimum 95 PS/ 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm/ 4.000 rpm sehingga mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah dan dapat bermanuver di dalam maupun luar kota.
Mesin mobil ini menggunakan Drive-By-Wire Technology sehingga menghasilkan kinerja mesin lebih akurat, responsif dan akselerasi lebih responsif karena didukung adanya sistem ECM (Electronics Control Module) dan bukaan katup bahan bakar dikendalikan oleh sensor potensiometer pengganti kabel gas. Tenaga yang dihasilkan pun menjadi optimal, bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang yang rendah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly.
Untuk menghasilkan sebuah MPV senyaman sedan, ERTIGA berplatform Suzuki New Swift dengan chassis Monocoque. Dilengkapi dengan Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang, Torsion beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di jalan aspal dan tidak beraspal. Pengendalian/ handling kemudi pun lebih dinamis, tetap stabil meski bermanuver dalam kecepatan tinggi. Sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman pada segala kondisi medan jalan.
Kenyamanan ERTIGA lebih lengkap dengan fitur Front Wheel Drive (Penggerak roda depan). Keunggulannya adalah untuk menggerakan roda tidak perlu melalui propeler shaft sehingga akselerasi lebih responsif, konsumsi bahan bakar lebih irit, space floor ERTIGA menjadi lebih lega, dan tidak mudah slip dijalan yang licin.


Ertiga memiliki beberapa fitur otomotif yang sangat nyaman untuk berkendara. Ertiga merupakan produk mobil terbaru Suzuki yang dipasarkan mulai bulan April 2012 dan menjadi perbincangan yang hangat di dunia otomotif Indonesia. Suzuki membuat 3 tipe untuk mobil Ertiga yaitu Ertiga Tipe GA, Ertiga Tipe GL dan Ertiga Tipe GX dan masing-masing tipe memiliki Spesifikasi Ertiga yang berbeda. Spesifikasi Ertiga tsb yang sebenarnya tidak terlalu berbeda pada body dan desain, tetapi fitur dan fasilitas interiornya yang membedakannya. Berikut ini adalah perbedaan spesifikasi dan fitur dari masing-masing tipe Ertiga :
Berikut ini adalah spesifikasi Ertiga untuk Dimension (Ukuran), Engine (Mesin), Transmission (Transmisi) , Chasis (Rangka), Weight (Berat) dan Capacity (Kapasitas).


FITUR UNGGULAN ERTIGA


1. Keselamatan Dan Keamanan

Fitur
Spesifikasi
Type
SRS Airbag
Kantong udara yg terletak di stir pengemudi dan dashboard penumpang depan, yg akan mengembang jika terjadi benturan dari depan dengan syarat :
1. menggunakan seatbelt
2. benturan terjadi di bagian depan yang mengenai sensor airbag di bumper.
GX
Rem ABS (Antilock Braking System)
Teknologi rem yg tidak mengunci ban ketika rem mendadak. sehingga ban tidak terjadi slip dan batang stir masih bisa dikendalikan.
GX
Rem EBD (Electronic Brakeforce Distribution)
Teknologi yg mendistribusikan kekuatan pengereman di setiap roda sesuai beban masing-masing.
GX
Side Impact Beam
Besi baja yg terdapat pada keempat pintu kanan-kiri di bagian dalam pintu mobil yg tujuannya untuk meredam benturan dari samping kanan-kiri, sehingga pintu mobil masih bisa dibuka.
ALL
Collapsible steering coloumn
Teknologi yg membuat batang stir akan runtuh ke bawah ketika terjadi benturan depan sehingga tidak melukai dada pengemudi
ALL
Child proof door lock
Tuas kunci pengaman yg berada pada pintu bagian belakang yg jika diaktifkan maka pintu tidak bisa dibuka dari dalam kabin.
ALL



 

2. Interior Mewah dan Elegan

Fitur
Spesifikasi
Type
AC DOUBLE BLOWER
Panel AC yg ada di bagian dasboard dan atap kabin baris penumpang. sehingga penumpang tidak kegerahan dan kabin menjadi sejuk. PANEL DEPAN maupun PANEL BELAKANG memiliki tuas pengaturan ON-OFF dan tingkat blower masing-masing.

Audio 2din
(CD Player, MP3, USB connection, aux-in, 4 speaker dan 2 tweeter)
Ukuran audio yg lebih besar, terintegrasi dengan dashboard sehingga tampak mewah. bisa memutar lagu dengan CD atau USB dengan kualitas suara yg bagus
GL, GX
MID (Multi Information Dispaly)
Fitur speeedometer yg mewah, memberikan informasi, sbb:
-          trip meter
-          odo meter
-          jam digital
-          rata-rata pemakaian bahan bakar
-          pemakaian bahan bakar saat berjalan
-          jarak tempuh
ALL
(GX + temperatur luar kabin)
Steering switches audio
Fitur yg berfungsi untuk mengatur volume dan frekuensi audio dari kemudi
GX
Tilt steering
Tuas dibawah stir yg berfungsi untuk mengatur menaikkan dan menurunkan batang stir sesuai kebutuhan.
ALL
Body monocoque dengan platform baru
Rangka mobil dan sasis yg menyatu dengan platform baru yg lebih ringan, kuat dan stabil. sehingga beban kendaraan menjadi ringan, menjadikan irit bahan bakar.
ALL
Drive by wire
Pedal gas menggunakan sensor yg dihubungkan langsung ke ECM (Electronic Control Module) tanpa kabel gas. sehingga lebih responsif untuk menggerakkan mesin dan performa kendaraan lebih optimal
ALL
Jarak geser kursi baris kedua sepanjang 24 cm
Kursi baris kedua dapat digeser sejauh 24 cm. sehingga membuat ruang yg besar untuk akses masuk penumpang baris ketiga, dan penumpang baris kedua tidak perlu turun meskipun keadaan darurat (hujan).
ALL



Buktikan keunggulan 
Suzuki ERTIGA 
dengan kompetitornya. 


TEST DRIVE YUUK...!!!
 CALL: 081 357 435 391 - 085 725 603 123
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 comments: